Senin, 08 Juni 2015

Yuuk Berbagi Bersama “Pelangi Berbagi”





Mungkin kita pernah sejenak merenung, betapa beruntungnya hidup kita. Apa yang kita butuhkan selalu dapat terpenuhi dengan mudah atau minimal kita tidak pernah mengalami kesulitan hidup yang begitu berarti. Tapi, ternyata tidak semua kita yang hidupnya beruntung. Diluar sana masih ada saudara-saudara kita yang berjuang keras untuk bisa bertahan hidup. Adik-adik kecil ada di jalan tidak bersekolah, mereka mengamen, mereka mengemis, bukan karena tidak ingin sekolah tapi hanya itu yang bisa mereka lakukan. Mereka mencari uang untuk sekedar bisa makan sehari-hari.

Di sebuah panti asuhan di Jogja, beberapa anak bermain kejar-kejaran bersama temannya. Mereka berlari-lari sambil tertawa bahagia, kami yang menyaksikan mereka juga ikut tersenyum. Kebahagiaan mereka benar-benar terasa dan membawa kebahagiaan bagi kami juga. Tapi, teman-teman tentu tidak pernah berfikir betapa tidak beruntungnya mereka. Mereka belum pernah bertemu dan mengenal orangnya. Sejak mereka baru lahir mereka sudah dititipkan di panti asuhan atau mungkin hanya dilepas begitu saja di depan panti oleh orang tua mereka. Pada saatnya nanti ketika mereka tau dan mengerti, mereka “dibuang” oleh orang tuanya mungkin gurat kebahagiaan yang mereka rasakan sekarang tidak lagi akan tampak diganti oleh kesedihan.

Mari sahabat kita peduli, peduli orang-orang di sekitar kita. Mari kita berbagi kebahagiaan bersama mereka. Bagi kita mungkin sepele tapi mereka bilang itu sangat berarti.

Yuuk sahabat semua bersama “PELANGI BERBAGI” kita ulurkan tangan untuk membantu mereka. Udah tahu kan “pelangi berbagi” itu apa? Yah, bagi yang belum tau, Pelangi berbagi adalah sebuah komunitas sosial yang gagas oleh beberapa mahasiswa UGM, sebenarnya kegiatannya sudah berjalan kurang lebih 3 tahun, namun baru diresmikan tanggal 13 februari 2015. Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan, seperti bagi-bagi nasi, baksos bencana alam, baksos panti asuhan, baksos yayasan dan baksos panti jompo. 

Nah, Masuk bulan ramadhan besok kita akan mengadakan bazar “Pasar Tumpah” di Kulon Progo. Dana yang terkumpul nanti akan kita digunakan untuk kegiatan-kegiatan bakti sosial yang lain. Kami mengajak sahabat-sahabat yang ingin berbagi untuk terlibat langsung, kita tidak menuntut sahabat-sahabat untuk menyumbang, kita sekedar memberi wadah untuk “peduli” dan bersama-sama merasakan “betapa berartinya kepedulian kita bagi mereka”.


Berikut Informasi Acaranya:

PASAR TUMPAH PELANGI (Bazaar, Performing Arts, Festival Jajan dan Donasi)
Kulonprogo, 27 Juni 2015
Sahabat semua bisa ikut berbagi dengan memilih paket dibawah ini:

A.     PAKET DONASI Rp. 10.000,-
·   1 Kg Beras + 0.5 Kg Bawang Putih, atau 
·   Sardine King Fisher + 1 buah Bihun Superior
B.      PAKET DONASI Rp. 30.000,-
·   Beras, Tepung Terigu, Margarine Palmia + Box Plastik
C.      PAKET DONASI Rp. 50.000,-
·   Beras, Kue, Susu, Gula, margarine, Luwak White Coffee + Box Plastik
D.      PAKET DONASI Rp. 100.000,-
·   Beras, Kue, Kopi, Gula, Susu, Cookies, Margarine + Box Plastik


*Uang yang akan anda donasikan akan digunakan untuk berbagi bersama dalan acara Pasar Tumpah Pelangi di daerah Kulonprogo, Yogyakarta.




Bagi yang ingin donasi, transfer ke:
v  DITA NURTJAHYA             1120006934728                   Mandiri
v  CICI FITRIYANI                  8110280514                         BCA

Untuk Contact Person bisa menghubungi:

KIKI        085763507650
ETIK       085713074306